Senin, 10 Agustus 2020

Menghapus Comment di Word Beserta Tipsnya

 Penggunaan Microsoft Word pada pekerjaan maupun tugas sehari-hari memang sangat membantu, terlebih lagi dengan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Salah satu fitur yang kerap kali digunakan adalah fitur comment. Biasanya, fitur ini digunakan untuk memberi catatan, penanda, maupun koreksi pada sebuah kalimat, kata, dan paragraf. Namun, jika sudah selesai membaca komentar tersebut, kehadirannya seringkali mengganggu pandangan karena dokumen terlihat berantakan. Sebenarnya, untuk menghapus comment di Word itu cukup mudah dilakukan. Pembahasannya akan dibahas lebih mendalam pada artikel berikut.


Namun sebelum terjun pada pembahasan menghapus comment di Word, ada baiknya kita juga sambil belajar cara memberikan dan menjawab komentar. Tips ini mungkin saja akan berguna untukmu di kemudian hari.


Cara memberi komentar di Word

  1. Buka file dokumen yang ingin kamu berikan komentar.

  2. Blok paragraf, kalimat, atau kata yang ingin kamu berikan komentar.

  3. Klik opsi “Review” pada menu bar, lalu klik “New Comment” pada bagian “Comment”.

  4. Setelah itu akan muncul kolom komentar di bagian kanan halaman dokumen. Kamu bisa langsung mengetik catatan pada kolom tersebut.

  5. Setelah selesai memberi catatan, klik “Ok”. Komentar pun akan muncul pada file dokumen.


Tips: Pastikan kembali bahwa kamu sudah memblok paragraf, kalimat, atau kata yang tepat untuk diberi komentar. Jangan sampai yang akan membaca catatan tersebut menjadi bingung apabila kamu menempatkan komentar pada bagian yang salah.


Cara membalas komentar di Word

  1. Cara komentar yang ingin dibalas.

  2. Klik kanan komentar tersebut, kemudian klik opsi “Reply to Comment”.

  3. Ketik balasan yang ingin kamu sampaikan pada kolom balasan.

  4. Setelah selesai memberi balasan, klik “Ok”. Balasan pun akan muncul di bawah komentar tersebut.


Cara menghapus komentar di Word

Setelah semua komentar sudah selesai kamu baca dan sudah tidak diperlukan lagi, kamu bisa menghapus comment di Word beserta balasan yang ada untuk merapikan tampilan file dokumen. Berikut caranya:

  1. Cari komentar yang ingin dihapus.

  2. Klik komentar tersebut, lalu klik opsi “Review” pada menu bar

  3. Kemudian klik “Delete” dan pilih opsi “Delete” untuk menghapus komentar tersebut.

  4. Jika ingin menghapus semua komentar yang ada di dalam dokumen sekaligus, pilih opsi “Delete All Comments in Document” pada opsi “Delete” yang tadi.


Bagaimana, mudah kan menghapus comment di Word? Kamu bisa aplikasikan tips ini untuk mengefisiensikan pekerjaan saat menggunakan Microsoft Word. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar