Minggu, 16 Juni 2013

Cara Menangkap Screen Shot dengan Mac OS X

Sistem operasi Macintosh selalu membuatnya mudah untuk menangkap screenshot (gambar desktop komputer atau jendela aktif). Berikut adalah ringkasan dari semua metode yang dapat digunakan untuk menangkap layar Anda menggunakan Mac OS X.
 1.Untuk menangkap seluruh desktop, tekan Command-Shift-3. Screen shot akan secara otomatis disimpan sebagai file PNG di desktop Anda.
2. Untuk menyalin seluruh desktop, tekan Command-Control-Shift-3. Screen shot akan ditempatkan pada clipboard Anda untuk Anda paste ke program lain.

3. Untuk mengambil sebagian dari desktop, tekan Command-Shift-4. Sebuah kursor lintas rambut akan muncul dan Anda dapat klik dan drag untuk memilih area yang ingin Anda ambil. Ketika Anda melepas tombol mouse, screen shot akan secara otomatis disimpan sebagai file PNG di desktop Anda. (Berkas tersebut disimpan sebagai PDF di Mac OS 10.3 dan sebelumnya.)

4. Untuk menangkap jendela aplikasi tertentu, tekan Command-Shift-4, kemudian tekan Spacebar. Kursor akan berubah menjadi kamera, dan Anda dapat bergerak di sekitar layar. Ketika Anda memindahkan kursor di atas jendela aplikasi, jendela akan disorot. Seluruh jendela tidak perlu terlihat bagi Anda untuk menangkap itu. Bila Anda memiliki kursor di atas jendela Anda ingin menangkap, cukup klik tombol mouse dan screen shot akan disimpan sebagai file PNG di desktop Anda. (Berkas tersebut disimpan sebagai PDF di Mac OS 10.3 dan sebelumnya.)


 1. Tambahkan Control untuk dua pintas atas untuk menempatkan screen shot pada clipboard bukannya menyimpannya ke desktop.
2. Metode lain untuk menangkap gambar layar di Mac OS X adalah dengan menggunakan paket utilitas Apple Ambil, terletak di Aplikasi> folder Utilities. Grab berguna jika Anda perlu untuk memasukkan kursor atau menu dalam screen shot Anda, atau jika Anda ingin menyimpan layar Anda menembak ke format TIFF. Untuk menyertakan kursor, pertama kita ke Ambil Preferences dan pilih ikon kursor Anda ingin memiliki di screen shot Anda. Untuk menangkap layar dengan Grab, jalankan Grab, kemudian pilih pada mode capture dari "Capture" menu: Seleksi, Window, Layar, Screen Waktu.
3. Bila Anda memilih modus Seleksi di Grab, Anda dapat menangkap wilayah tertentu dari layar dengan menyeret sekitarnya. Grab akan menampilkan tooltip yang menunjukkan ukuran wilayah yang telah Anda pilih dan screen shot akan terbuka di jendela ketika Anda melepas tombol mouse. Kursor tidak akan disertakan.
4. Bila Anda memilih modus Window in Grab, jendela instruksi akan muncul meminta Anda untuk memilih jendela yang ingin Anda ambil, kemudian klik "Pilih Window" tombol. Ketika Anda mengklik tombol, instruksi akan menghilang dan jendela Anda mengklik sakit akan ditangkap, termasuk kursor mouse pada posisi dimana Anda klik (jika kursor terpilih dalam Preferensi).
5. Bila Anda memilih modus Screen pada Grab, jendela instruksi akan muncul meminta Anda untuk mengklik layar ketika Anda siap untuk menangkap. Kursor mouse akan dimasukkan dalam screen shot di posisi mana Anda klik (jika kursor terpilih dalam Preferensi).
6. Bila Anda memilih modus Layar Jangka waktu dalam Grab, jendela instruksi akan muncul, yang memungkinkan Anda untuk mempersiapkan layar untuk menangkap. Bila Anda siap, tekan tombol "Start Timer" tombol dan Anda akan memiliki sepuluh detik sebelum layar ditangkap. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka menu dan sub-menu, jika perlu. Setelah sepuluh detik seluruh layar akan ditangkap. Kursor mouse akan dimasukkan dalam screen shot Anda jika kursor terpilih dalam Preferensi.
                       Sample gambar desktop mac OS 10.


Tips:

    
Anda dapat menemukan banyak screen capture utilitas lebih kuat dalam kategori Screen Capture Macintosh.

2 komentar:

  1. blognya bagus.

    salam kenal,dan berkunjunglah ke website kami

    www.jundix.com dan www.chandrila.com

    BalasHapus
  2. ok jun day seringlah mampir dan jgn cuma promo iklan doank koment juga topiknya..

    BalasHapus