Senin, 10 Agustus 2020

Cara Membuat Tanda Tangan di Word tanpa Photoshop? Gampang, Kok! Intip Disini Caranya!

 Membuat Tanda Tangan di Word — Sebuah tanda tangan adalah hal yang penting, apalagi di atas sebuah dokumen atau surat resmi. Menandatangani sebuah dokumen memang bukan perkara yang sulit apabila dokumen tersebut sudah diprint. Namun, bagaimana cara memberi tanda tangan pada dokumen yang belum diprint?


Jika kamu mahir menggunakan tool seperti Adobe Photoshop, maka kamu bisa tinggal scan tanda tangan lalu edit background-nya di Photoshop, kemudian ubah format ke PNG. Tanda tangan digital pun sudah jadi dan bisa langsung disisipkan pada dokumen. Namun jika kamu tidak mahir menggunakan Photoshop, kamu juga tetap bisa membuat tanda tangan di Microsoft Word, lho!


Artikel kali ini akan mengajakmu belajar cara membuat tanda tangan di Word dengan teknik yang sederhana. Bahkan pemula pun dapat dengan mudah mengikuti tips berikut karena caranya memang simple. Simak ketujuh langkah cara membuat tanda tangan di Word tanpa menggunakan Photoshop di bawah ini, yuk!


Langkah pertama:

Buat tanda tangan pada selembar kertas HVS warna putih. Pastikan untuk menggunakan kertas yang tidak bergaris atau tidak memiliki titik agar memudahkan proses pengeditan nantinya. Gunakan pulpen berwarna hitam, pastikan untuk menekan pulpen saat membuat tanda tangan agar tidak ada garis yang samar atau tidak jelas.


Langkah kedua:

Foto tanda tangan menggunakan handphone. Pastikan untuk membidik gambar dengan jelas, tidak blur, tidak miring, dan pastikan objek memenuhi layar pada handphone. Setelah itu, pindahkan gambar ke laptop/PC.


Langkah ketiga:

Buka dokumen yang ingin diberikan tanda tangan. Letakkan kursor pada bagian tanda tangan. Kemudian klik “Insert” pada menu bar, lalu klik opsi “Pictures”. Pilih foto tanda tangan yang ingin dimasukkan.


Langkah keempat:

Setelah gambar sudah masuk, kamu bisa langsung melakukan proses edit pada fitur yang ada di Microsoft Word. Kamu bisa lakukan pemotongan, membesarkan, juga mengecilkan objek pada opsi “Format” di menu bar


Langkah keenam:

Jika ukuran sudah sesuai dengan yang diinginkan, kini saatnya mengedit background foto hingga memiliki warna yang sama dengan halaman Word. Tidak perlu menggunakan Photoshop, gunakan saja fitur yang ada di Word. Klik kanan pada foto, kemudian pilih opsi “Format Picture”. Setelah itu, klik logo “Picture”. Lalu pilih “Picture Color”, kemudian “Recolor”.


Langkah ketujuh:

Setelah memilih “Recolor”, akan muncul berbagai pilihan warna lain. Pilih opsi “Black and White: 50%”. Kemudian, lakukan proses editing dengan memainkan saturation, temperature, dan fitur lainnya agar background foto terlihat sama dengan halaman dokumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar