Sabtu, 10 Agustus 2013

Mengubah Ukuran Font dalam Dokumen pada Microsoft word 2007/2010 Dengan Mudah dan Cepat


Saat menulis, sering kali Anda terlupa untuk mengaktifkan tombol [CAPS LOCK] untuk menuliskan karakter besar. Jika tulisan yang diubah terlalu panjang, tentunya sangat merepotkan. Adakah
solusi efektif yang disediakan oleh aplikasi MS Word 2010? Fungsi tombol [CAPS LOCK] di keyboard dapat membantu Anda agar tidak repot menekan tombol [SHIFT] saat mengetik teks panjang dengan karakter besar. Ketika lupa mengaktifkannya, dengan mudah Anda dapat menghapus teks tersebut lalu mengetikya lagi dengan mengaktifkan tombol [CAPS LOCK]. Namun, jika teks yang Anda ketikkan terlalu panjang, menghapus dan mengetiknya kembali sungguh merepotkan dan membuang waktu.


Solusinya, Anda dapat menggunakan fungsi UPPERCASE. Pertama-tama, Anda dapat menseleksi potongan teks yang ingin diubah karakternya menjadi huruf besar semua (upper case). Selanjutnya, Anda dapat mengklik tombol "Change Case" yang terdapat di dalam bagian "Font" dari menu ribbon "Home".
Tombol "Change Case" di dalam MS Word 2010 dapat Anda kenali berupa icon "Aa".
Di dalam "Change Case", selain pilihan untuk memperbesar semua karakter yang Anda tulis (UPPERCASE), Anda juga bisa menemukan opsi lainnya, seperti "lowercase" untuk mengecilkan
semua huruf dan "Capitalize Each Word" mengubah huruf depan menjadi kapital. Tentukan perubahan karakter yang diinginkan dan potongan teks akan langsung berubah. Selamat mencoba!

Sumber :Chip Media Cetak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar